Tuesday, April 2, 2013

Nokia mengumumkan restrukturisasi besar-besaran, 10.000 pekerjaan bisa hilang tahun 2013



Posted: 14 Jun 2012, 3:10, oleh Alan F.Categories: Nokia
Share: Discuss17

Nokia telah mengeluarkan rilis Kamis pagi, sebenarnya itu lebih merupakan peringatan yang mengerikan. Para produsen ponharga nokia asha 306sel asal Finlandia berbasis mengatakan bahwa untuk 'mempertajam strategi, meningkatkan model operasi dan kembali perusahaan untuk pertumbuhan yang menguntungkan' perusahaan akan memotong hingga 10.000 pekerjaan dan menutup pabrik Salo perusahaan pada akhir tahun 2013. Perusahaan ingin mengurangi biaya operasi sementara pada saat yang sama meningkatkan layanan berbasis lokasi itu membuharga nokia lumia 920at tersedia untuk pelanggan Nokia. Hal ini juga berencana mendatangkan pendapatan dengan menawarkan pemetaan dan layanan berbasis lokasi untuk industri lain

Nokia mengatakan akan berinvestasi dalam 'produk dan pengalaman' yang akan membuat handset Nokia menonjol dan 'tersedia' untuk konsumen lebih. Sebagai cara untuk berdiri keluar dan membedakan handset Nokia dari kompetisi, Nokia ingin menawarkan lebih layanan berbasis lokasi. Dan dalam relung pasar handset mobile yang telah semakin kecil, Nokia mengatakan ingin menjadi lebih kompetitif dan menguntungkan di sisi feature phone industri.

Untuk menjaga listrik dan tanaman bersenandung ketika sedang memeriksa transisi ini, Nokia mengatakan itu perlu untuk mharga nokia lumia 800emotong pengeluaran dan akan melakukannya dengan memotong jumlah kepala dan penutupan pabrik. Perusahaan mengatakan akan memposting keuntungan beroperasi di Devices dan kelompok Jasa ASAP. Untuk mencapai hal ini, Nokia memiliki rencana. Perusahaan ingin memperluas kisaran harga dari perangkat Nokia Lumia menawarkan dan menggunakan Windows Phone sebagai cara untuk membedakan dirinya dari kompetisi. Dalam perkembangan terkait, seperti yang telah kita katakan, Nokia meningkatkan aset imaging-nya dengan mengakuisisi sebagian dari Swedia berbasis Scalado. Yang terakhir ini memiliki teknologi pencitraan pada lebih dari satu miliar perangkat.
"Nokia secara signifikan meningkatkan pengurangan biaya target untuk perangkat dan layanan untuk mendukung strategi streamline hari ini mengumumkan Dengan tindakan yang direncanakan, kami percaya perangkat kami (dan) bisnis jasa memiliki jalan yang jelas menuju profitabilitas.. Nokia berniat untuk mempertahankan keuangan yang kuat posisi sementara melanjutkan dengan tindakan agresif yang bertujuan untuk menciptakan nilai pemegang saham. "-CFO Timo Ihamuotila
Beberapa R & D proyek akan dihapuskan mengakibatkan penutupan fasilitas di Ulm, Jerman dan Burnaby, Kanada, manufaktur akan dikonsolidasikan mengarah ke penutupan yang direncanakan dari fasilitas manufaktur di Salo, Finlandia. R & D masih akan dilakukan di fasilitas. Akan ada fokus pada penjualan dan pemasaran dengan daerah tertentu mendapatkan prioritas. Aset non-inti akan berkurang dan mungkin divestasi. Untuk itu, seperti yang kami katakan pada Rabu pagi, Nokia akan menjual handset mewah divisi, Vertu, untuk perusahaan ekuitas swasta EQT VI.

Nokia kini memiliki tujuan memotong 2.013 biaya operasional ke 3 miliar EUR ($ 3.770.000 USD), penurunan lebih dari 1 miliar EUR. Nokia sudah telah menyelamatkan dirinya sendiri 70 juta EUR beban selama kuartal pertama tahun ini dan berharap untuk memotong lain EUR 1,6 miliar dari biaya pada akhir tahun depan. Perusahaan juga telah membuat beberapa perubahan dalam manajemen yang mengarah ke Chris Weber bergabung dengan Tim Kepemimpinan Nokia mulai 1 Juli.


Chris Weber bergabung dengan Tim Kepemimpinan Nokia

Dalam pengumuman yang mungkin mendapatkan analis pasar bekerja pada beberapa perhitungan baru, Nokia mengatakan bahwa hal itu akan memiliki margin operasi yang lebih rendah di Q2 tahun 2012 daripada -3% dari Q1. Dalam bahasa yang hanya Wall Street mengerti, yang dianggap sedikit negatif utama berita mempertimbangkan bahwa perusahaan sebelumnya telah membuat pernyataan yang mengatakan bahwa operasi margin untuk kuartal kedua akan sama dengan atau lebih rendah dari% -3 dicatat dalam pertama kuartal. Meninggalkan keluar kalimat "mirip dengan" menunjukkan bahwa tidak ada harapan bahwa margin operasi dalam tiga bulan yang berakhir bulan ini akan menjadi dekat dengan angka kuartal pertama.

Saham Nokia, yang telah menurun 40% dalam tiga bulan terakhir, melambung sedikit pada pekan lalu rumor tawaran untuk perusahaan dari Samsung. Namun Samsung membantah bahwa itu tertarik dan Microsoft menambahkan bahwa sementara itu telah diambil melihat membeli Nokia, itu benar-benar tidak tertarik pada saat ini.

No comments:

Post a Comment