Tuesday, April 2, 2013

Nokia: dua tahun setelah adopsi Windows Phone



Posted: 14 Feb 2013, 5:34, oleh Victor H.Categories: Nokia Windows Artikel
Share: Discuss140

Rasanya seperti baru kemarin ketika kita mendengar Nokia CEO Stephen Elop mengejutkan industri dengan pengumuman bahwa maka fitur terbesar di dunia dan produsen smartphone akan mengadopsi Windows Phone sebagai platforharga nokia asha 303m utama smartphone, dan melompat dari 'platform yang terbakar' Symbian.

Tanggal yang tepat adalah tanggal 11 Februari, dan pengumuman datang dengan penuh percaya diri Microsoft biasa, saat ini diadopsi oleh Nokia:

"Ada ekosistemharga nokia asha 311 mobile lainnya. Kami akan mengganggu mereka.
Akan ada tantangan. Kami akan mengalahkan mereka.
Sukses membutuhkan kecepatan. Kami akan cepat.
Bersama-sama, kita melihat kesempatan, dan kita memiliki kemauan, sumber daya, dan dorongan untuk berhasil. "

Seberapa baik adalah bahwa terjadi? Dua tahun setelah memulai transformasi yang besar, saatnya untuk rekap situasi Nokia dan menghadapi kenyataan. Dua tahun lalu, Nokia mengatakan 2011 dan 2012 akan menjadi harga nokia asha 305tahun transisi, dan sekarang pada tahun 2013 tidak bisa lagi menyalahkan periode transformasional untuk penjualan lambat.


Pangsa pasar smartphone Nokia telah berkurang drastis dalam dua tahun terakhir.

Perusahaan telah 'dioptimalkan' tenaga kerja (istilah birokrasi untuk memotong pekerjaan), dijual aset non-inti (seperti markas Nokia di Finlandia, perusahaan yang kini leasing), memangkas R & D, dan melihat outflow besar top-level manajemen dan bakat.

Nokia camera guru Dinning Damian telah meninggalkan, penjualan kepala Nokia berhenti dan pengelolaan seluruh direorganisasi.

Semua yang telah terjadi dalam upaya monumental terhadap Nokia Windows Phone Lumia smartphone. Sayangnya, hasil kerja yang kecil. Nokia menjual 4,4 juta Lumias rekor pada kuartal Holiday, tetapi catatan yang tampak remeh terhadap 47,8 juta iPhone terjual pada periode yang sama, sepuluh kali lebih banyak sebagai Lumias.

Sebenarnya, melihat seluruh 2012, Anda masih akan melihat Symbian, yang 'membakar Platform', outsold Windows Phone berbasis Lumias dengan margin besar. Nokia menjual sekitar 21,8 juta perangkat Symbian terhadap hanya beberapa 13,3 juta Lumias tahun 2012.

Realitas melanda serempak pada tahun 2012 sebagai Nokia membukukan kerugian rekaman, hanya berayun kembali ke laba sedikit di Q4 2012. Setelah pemimpin tak terbantahkan dan inovator dalam smartphone, sering dianggap pencipta smartphone, pangsa pasar Nokia jatuh ke 5,1% dari pasar dikanibal oleh Samsung yang naik lebih dari 50%.

Dari pemimpin pasar dengan 33,7% dari pasar smartphone di tahun 2010, Nokia diadakan hanya 5,1% dari pasar pada tahun 2012.

No comments:

Post a Comment